[KEMAKOM Tech] Jaket Powerbank dan Penghangat yang Canggih

Selamat malam Warga KEMAKOM

Bagi kamu yang gabut tentunya , mimin sediain artikel rutin spesial “Kemakom-Tech”. pada kemakom-tech kali ini mimin akan berbagi informasi mengenai sesuatu yang berhubungan dengan tubuh , sesuatu yang hangat , dan musim hujan. “sesuatu” itu adalah Jaket . yapp Ravean Heated Jacket adalah jaket yang dilengkapi dengan alat penghangat dan dapat digunakan sebagai Powerbank Wowww penasaran kan?

Yukk baca artikelnya di bawah ini

 

jaket1

Ravean Heated Jacket adalah jaket yang dilengkapi dengan alat penghangat yang terpasang di sisinya. Bukan hanya digunakan untuk penghangat , jaket ini juga dapat digunakan sebagai powerbank yang dapat mengisi baterai smartphone sebanyak 6 kali. Wow jaket ini cocok dong ya buat kamu yang suka banget main hape , eksis diluar rumah saat liburan tanpa harus berat-berat bawa powerbank di tas.

 

Sebuah startup asal Utah bernama Ravean memperkenalkan jaket pemanas melalui halaman crowdfunding Kickstarter. Jaket ini bukan seperti jaket pada umumnya, didalamnya sudah ditanamkan mesin pemanas kecil agar suhu jaket meningkat dan menghangatkan pemakainya. Namun di daerah panas (32 derajat Celcius) seperti Jakarta , Semarang , Medan , Surabaya , dan daerah lain di dataran rendah tidak dianjurkan untuk menggunakan jaket ini , karena suhu lingkungan yang panas ditambah dengan pemanas dari jaket dapat membuat si pemakai tidak nyaman. Jaket ini sangat dianjurkan untuk dipakai penduduk yang tinggal di daerah dataran tinggi dengan suhu udaranya sejuk (12-16 derajat celcius) . Seperti Berastagi , Bandung , Lembang dll.

 

Berikut adalah model-model jaket yang dapat dipakai oleh wanita
jaket2

 

Dan ini adalah model jaket yang dipakai oleh kaum lelaki

jaket3
Dalam kampenyenya, Ravean memperkenalkan empat model jaket dengan mengusung konsep yang sama, yakni penghangat elektrik. Meski terdapat komponen listrik, jaket ini tetap ringan. Model mantel saja beratnya hanya 298 gram, sedangkan model rompi hanya 138 gram. Jadi gausah khawatir dengan “ih keliatannya terlalu tebal pasti panas” karena jaket ini dibuat dengan bahan yang ringan.
Mereka mengklaim baterai yang ada pada jaket ini mampu menyalurkan energi untuk memanaskan jaket hingga 10 jam, tergantung dari pengaturan tingkat panas yang dipilih. Baterai pada Ravean tidak tertanam, melainkan bisa dilepas. Namun bukan itu yang membuatnya hebat, tetapi fungsi tambahannya sebagai pengisi daya ponsel.

 

jaket4

 

Bagi kamu yang kebingungan dan penasaran bagaimana cara mencuci jaket ini . Kamu pasti berpikir kalau jaket ini tidak dapat dicuci karena didalam jaket ini terdapat aliran listrik yang dikhawatirkan dapat membuat jaket rusak. Tenang , jaket ini didesain dan dibuat dari bahan yang tidak mudah rusak saat terkena air dan deterjen. Bagi kamu yang memiliki mesin cuci , kamu langsung lemparkan saja ke mesin cuci dan biarkan mesin cuci yang mencuci jaket mu (jangan lupa taburkan deterjen). Bagi kamu yang ga punya mesin cuci , kamu tinggal mengucek dengan tangan seperti mencuci baju yang lainnya dan tidak disarankan untuk disikat. Gimana? Mudah kan ternyata mencuci nya?

 

Soal harga, Ravean cukup bersahabat bagi kamu yang ingin berhemat. Mereka menawarkan beberapa paket dengan kisaran harga $89 – $189 atau antara Rp 1 juta hingga Rp 2 juta (tapi ga cociks kalau dibeli oleh mahasiswa kayak kita-kita ya L ? udanya ngekos , beli makan di warteg aja mimin ngutang boro boro beli jaket kayak gini)

 

Jaket ini cocok nih Guys dipakai oleh muda mudi seperti kita (dipakai orang tua juga cociks kok) dan cociks dipakai di udara dingin nan sejuk , mumpung lagi musim hujan di Bandung hehe . . . (DAS)

 

Sumber : https://ravean.com/

Leave a Reply

%d bloggers like this: